PKP PANGANDARAN PUNYA SUKOI

Uncategorized

Pangandaran – Minggu (17/11) Saat ini Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran memiliki 3 gedung yaitu Gedung Rektorat, Kuliah dan Asrama Putri. Ketiga gedung ini dikelilingi selokan air yang mirip sungai/kali (susukan-Sunda). Melihat selokan yang kering dan kosong, hati Rani Tarigan, salah satu dosen prodi Budidaya Ikan yang nyentrik, energik. Hatinya tergelitik dengan ide-ide luar biasa diluar dugaan. Wanita kelahiran Medan Sumatera Utara ini memiliki ide untuk mengubah selokan/susukan kampus.

Maka mulailah tangan dinginnya menyulap selokan itu menjadi SUKOI (singkatan dari “Susukan Koi”, selokan berisi ikan Koi). Dibantu taruna/taruni, ide cemerlangnya diwujudkan. Selokan Gedung Rektorat saat ini telah terisi ratusan ekor ikan koi yang berwarna warni. Berkumpul dan berkecipak saat diberi makan. Berenang kesana kemari begitu elok. Menjadi penyejuk pandangan bagi yang memperhatikan. Susukan PKPP menjadi berwarna dengan adanya Ikan Koi. Sukoi ini menjadi kebanggan kami warga PKPP Dosen, pegawai maupun taruna senantiasa menjaga dan merawat Sukoi.

“Kedepannya seluruh selokan di ketiga gedung akan dijadikan SUKOI dan menggabungkannya dengan akuaponik yang menghasilkan berbagai sayuran segar” jelas Yono yang senantiasa mensuport terwujudnya Sukoi PKPP. (mrep&psp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *