Politenik KP Pangandaran Panen Udang

Uncategorized

Pangandaran – Selasa (26/11) Diseminasi Kolam Pelastik (DISKOTIK) Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran yang berisikan udang vaname telah dipanen.Pengembangan DISKOTIK Politeknik KP Pangandan diinisiasi oleh Pudir 2 Dinno Sudinno, M.T. Ega Aditya Prama, S.Pi., M.Si selaku Ka Prodi Budidaya Ikan mengatakan bahwa kegiatan panen ini merupakan suatu hal yang sangat luar biasa. Kegiatan penen melibatkan taruna BDI. Taruna begitu antuasias ketika berlangsungnya kegiatan panen udang.

Ega menyampaikan bahwa budidaya udang menggunakan sistem diskotik bisa dibilang jarang bahkan tidak ada, untuk itu Politeknik Kelautan dan Perikanan pangandaran berinovasi membesarkan udang dengan sistem Diskotik. Dengan harapan kegiatan budidaya ini dapat memberikan ilmu dan wadah pembelajaran bagi taruna Politeknik KP Pangandaran khususnya taruna Prodi BDI.

Udang-udang yang dihasilkan begitu banyak dan pastinya segar. Dari hasil panen taruna menyortin udang berdasarkan ukuran. Selain itu udang yang dihasilkan dijual kepada warga Politeknik Kelautan dan Perikanan Pangandaran khususnya dosen dan pegawai dengan harga Rp. 50.000,- s.d 60.000,-/ kg. Dari testimoni pembeli mengatakan bahwa rasa udangnya enak karena kualitas udang begitu segar. (psp).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *